Saturday 22 June 2019

Contoh Format Surat Keterangan Lulus Tahun 2019

Peserta didik yang sudah dinyatakan LULUS oleh satuan pendidikan dapat  memakai Surat Keterangan Lulus (SKL) yang bersifat sementara guna kepentingan misanya melanjutkan pendidikan/mencari kerja/atau keperluan lainnya yang sesuai sebelum menerima ijazah asli dan SHUN asli.





Sudah semestinya format SKL tersebut seharusnya menyesuaikan dengan peraturan yang berlaku sesuai dengan peraturan dirjendikdasmen tentang pedoman dan petunjuk teknis (juknis) beserta mekanisme tahun 2019 ini. SKL ini dibuat yang bertujuan apabila SKL tersebut dipergunakan tidak mengalami perubahan berarti sesuai dengan ijazah asli serta SHUN setelah diterima siswa. untuk itu contoh format SKL dengan cetak halaman depan dan belakang dalam satu lembar kertas yang bisa dipakai dapat di unduh di link dibawah ini dan juga dapat mendownload juknis ijazah tahun 2019 bagi yang membutuhkan.

"Nilai ujian sekolah, khusus mata pelajaran yang di uji dengan ujian tertulis dan ujian praktik, nilai ujian sekolah dihitung berdasarkan rata-rata nilai ujian tertulis dan nilai ujian praktik." (nilai rata-rata rapor/nilai ujian sekolah ditulis dengan bilangan bulat).

contoh format SKL sementara SMA kurikulum 2013 peminatan MIPA dan KTSP program IPA

contoh format SKL sementara SMA kurikulum 2013 peminatan IPS dan KTSP program IPS

contoh format SKL sementara SMA kurikulum 2013 peminatan bahasa dan budaya/ KTSP bahasa

untuk format SKL SD dan PSM dapat menyesuaikan dengan format yang ada diatas.


SHARE THIS

Author:

Facebook Comment

0 komentar: